6 Wisata Alam Nusa Tenggara Timur | Indonesia

Pantai Watu Malandong Kodi Sumba NTT

Pantai watu malandong kodi merupakan tempat wisata dengan panorama alam berupa 5 gugusan batu karang yang berada dilaut. Gugusan batu karang ini terlihat indah seperti disusun oleh tangan manusia tetapi gugusan batu tercipta oleh alam. Banyak para wisatawan yang datang ke objek wisata ini terkagum kagum dengan keindahan gugusan batu karang yan eksotis ini.




Pulau Pasir
Pulau pasir ini merupakan tempat wisata yang ada di laut, pulau pasir ini hanya terlihat sewaktu air laut surut jika air laut pasang atau naik maka pulau pasir akan tengelam, jika anda mau kesana harap menunggu air laut surut, pulau pasir ini tidak ada tumbuhan atau hewan disana, hanya hamparan pasir saja dan burung saja, enaknya sih kalau mau mengambil foto disana disaat pulau pasir itu dalam keadaan air laut surut. Anda harus coba kesana.



Pasir Pink Di Pantai Tangsi Lombok
Pantai Pink Kenapa pantai ini di sebut pantai pink itu karena pasir pantainya yang berwarna pink, kenapa pasirnya berwarna pink itu karena pasirnya bercampur dengan serpihan terumbu karang yang berwarna pink dengan terjadinya proses alam serpihan terumbu karang tersebut kemudian bercampur menjadi satu membentuk warna merah muda sewaktu terkena air laut dan sinar matahari warna pink dari pasir tersebut akan terlihat jelas. Hal inilah yang menarik para wisatawan berkunjung ketempat objek wisata yang satu ini. Di indonesia ada dua pantai yang berwarna pink salah satunya di Pulau Komodo NTT. Objek Wisata Pantai Merah Muda ini hanya anda temukan di beberapa negara yaitu Filipina, Italia, Yunani, Bahamas, Karibian dan Indonesia.


 6 Wisata Alam Nusa Tengara Timur | Indonesia



Pulau Komodo
Pasti Anda Sudah Tahu Apa itu Pulau Komodo. Tempat wisata yang satu ini sudah sangat terkenal. Pulau komodo merupakan Taman Nasional Komodo yang sangat terkenal dengan degan melihat binatang purba komodo raksasa. Di pulau ini anda dapat melihat komodo yang berkeliaran dari dekat tentunya di pandu oleh petugas. Pulau Komodo termasuk dalam kecamatan komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Jangan lupa berkunjung juga ke Objek Wisata Pantai Pink.

 6 Wisata Alam Nusa Tengara Timur | Indonesia


Pada tahun 1986 tempat wisata pulau komodo oleh UNESCO pulau komodo ditetapkan sebagai salah satu situs warisan dunia, salah satu penghargaan yang tertinggi  pernah diraih adalah berhasil masuk dalam jajaran tujuh keajaiban alam dunia yang di kenal dengan New Seven Wonders of Nature pada tahun 2011.

Tempat wisata pulau komodo juga dikenal dengan keindahan alam bawah lautnya dan menjadi tempat favorit penyelam, dan pantai pinknya atau Pink Beach yang memiliki pasir yang berwarna kemerahan saat terkena ombak warna merah semangkin jelas terlihat karena basah. Jika anda kesana jangan lupa berkunjung ke panatai merah muda.

Danau Kalimutu
Tempat Wisata yang satu ini berada di puncak gunung Kalimutu,terletak di pulau Flores, NTT. Desa Koanara, kecamatan Wolowaru. Danau Kalimutu ini memiliki keunikan tersendiri karena memilik danau tiga warna yang berbeda.



Pantai Koka
Lokasi pantai koka terletak di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, pantai ini memiliki pasir pantai yang berwarna putih berdih dan air laut yang jernih, berkunjung kepantai koka tidak kalah menariknya dengan pantai yang berada di bali.



Pantai Kolbano


Pantai dengan keindahan dan keunikan yang menjadi tempat wisata ini sangat berbeda, Pantai Kalbano  yang memiliki pesisir panatai yang terdiri dari batuan berwarna warni dengan tekstur lembut yang merupakan daya tarik dari pantai kalbano yang tidak anda temui dipantai manapun di indonesia








Labels: