Tempat Wisata Bandung

Bandung merupakan tempat wisata idola bagi warga Jakarta pada akhir pekan selain Puncak dan Bogor. Dengan kemudahan aksesnya, warga jakarta yang kesana pada umumnya adalah untuk berbelanja pakaian dan wisata kuliner selain itu ada beberapa tempat wisata alam yang ada di daerah bandung. Objek wisata alam yang menjadi tujuan wisatawan adalah Kawah Putih, Gunung Tangkuban Parahu, Situ Patenggang, pemandian air panas Ciater Subang, Curug Dago,  Cihampelas Walk, The Ranch Lembang dan Kebun Binatang Kota Bandung, Observatorium Bosscha.

Kawah Putih Ciwidey

 Tempat Wisata Bandung

Dikalangan para pencinta alam kawah putih ciwidey adalah tempat paforit.lokasi kawah ciwidey terletak 50 km di selatan bandung, Kawah Putih Ciwidey merupakan Kawah Vulkanik dengan tanah yang berwarna putih nsesuai dengan namanya Kawah Putih  yang mengandung belerang serta air kawah yang dapat berubah warna.

Gunung Tangkupan Perahu

Tempat Wisata Bandung

Gunung Tangkupan Perahu adalah gunung berapi yang terletak di daerah Lembang. Gunung ini menyerupai perahu yang terbalik. Sesuai dengan lengenda dari gunung tangkupan perahu merupakan perahu yang ditendang hingga terbalik oleh sangkuriang. Gunung tangkupan perahu merupakan tempat wisata yang paling terkenal, lokasinya berada 20 km dari utara kota bandung dengan berhawa sejuk dan berbau belerang namanya juga kawah yang mengandung belerang.

Curug Dago

Tempat Wisata Bandung

Tempat wisata ini merupakan air terjun yang dinamakan Curug Dago, tingginya sekitar 10 meter, air terjun tersembunyi ini sangat indah untuk dilihat. Curug Dago terletak di kecamatan Coblong. Dipingir tebing ada bangunan tempat ini merupakan tempat pertapaan orang menurut ceritanya tempat tersebut merupakan tempat orang – orang dari negeri philipina bersemedi atau bertapa, karena di dalam bangunan tersebut ada prasasti peninggalan mereka sewaktu datang pertama kali ke curug dago.

Air Panas Ciater

Tempat Wisata Bandung

Tempat wisata yang paling ramai dikunjungi wisatawan  karena selain sebagai tempat rekreasi, Air Panas Ciater juga mempunyai pengaruh untuk Kesehatan, karen air panasnya mengandung belerang, Air panas Ciater berasal dari kawah aktif gunung tangkupan perahu, jika anda ingin berendam disana tersedia tempat pemandian, berendap di air panas yang mengandung belerang sangat cocok bagi anda yang ingin releksasi sambil mendapatkan kesehatan. Lokasinya terletak 30 km dari kota bandung.

Observatorium Bosscha

Tempat Wisata Bandung

Observatorium Bosscha adalah sebuah tempat pengamatan bintang yang berlokasi di Lembang, kurang lebih sekitar 15 KM di utara kota Bandung. Jika anda pernah menonton film “Petualangan Sherina” maka anda akan merasa familiar dengan tempat ini, karena Observatorium Bosscha merupakan salah satu lokasi pengambilan gambar film tersebut. Apabila anda ingin berkunjung ke Observatorium Bosscha, anda harus mendaftar terlebih dahulu, tidak bisa langsung datang dan masuk begitu saja.

Sari Ater hot Spring

Tempat Wisata Bandung

Tempat Wisata Ini tidak hanya terkenal di Bandung saja Bro tetapi juga terkenal di indonesia. Objek wisata Sari Ater Hot Spring merupakan lokasi Wisata sumber air panas, anda dapat menikmati air panas yang tersedia di kolam serta tempat pemandian berupa kamar rendaman yang memiliki disain yang menarik yang tersedia di beberapa lokasi tempat wisata di Sari Ater Hot Spring ini, silakan anda mecobanya jika ke sana.

Air Terju Maribaya Lembang

Tempat Wisata Bandung

Siapa yang tak kenal dengan Tempat Wisata Lembang yang memiliki alam yang mempesona dengan udara yang sejuk dan cenderung dingin apalagi diwaktu malam hari Wah dingin banget. Ada objek wisata di daerah lembang ini yang merupakan wisata alam air terju yang bernama Air Terju Maribaya.
Objek wisata maribaya di kenal akan taman hutan alam, daerah ini merupakan kawasan hutan di Bandungyang memberikan pemandangan  pepohonan menjulang tinggi serta adanya air terjun dan tempat pemandian air panas. Berkunjung di daerah ini akan menyenangkan bagi anda yang menikmati wisata alam membuat anda kembali fresh dalam menghadapi rutinitas pekerjaan. Maribaya merupakan air terjun yang terletak diperkampungan kecil dikakai gunung masigi. Bisa anda kunjungi dengan menyusuri kota Lembang kesebelah timur

Curug Malela

Tempat Wisata Bandung

Ada yang pernah dengan Tempat Wisata yang satu ini, saya nyakin pasti banyak yang belum tahu apa itu Curug Malel. Lokasi Objek Wisata yang ini berada di daerah Bandung Barat Kampung Manglid, Desa Cicadas, Rongga, Bandung. Walaupun elum begitu dikenal oleh para Traveler curug ini menyajikan keindahan alam yang tidak kalahnya dengan curug lainnya. Curug Malela adalah curug yang sangat indah membuat siapapun yang mengunjungi akan betah di sana berlama lama.

Pengunjung Objek Wisata curug Malela biasanya tidak mau ketinggalan momen untuk berfoto karena banyaknya tempat yang indah untuk dijadikan objek foto yang bagus. Curug Malela memiliki ketinggian 50 meter dengan lebar sekitar 70 meter. Lokasi curug ini banyak bebatuan dengan air sungai yang mengalir bersumber dari air terjun curug Malela.




Labels: