Destination Pantai Mawi Lombok

Panorama Pantai Mawi Lombok, Mawi Beach


Lombok Tengah memang dianugerahi pantai-pantai yang indah dan telah banyak dikenal wisatawan seperti Pantai Kuta, Pantai Tanjung Aan, dan Pantai Selong Belanak. Meski tak seramai pantai-pantai lainnya, namun ternyata Pantai Mawi ini memiliki tempat tersendiri dihati para peselancar. Tentu saja karena ombaknya yang cantik dan cocok untuk kegiatan yang cukup memacu adrenalin ini. Bukan hanya peselancar lokal yang datang kesini, tidak sedikit juga turis macanegara yang dating, tertarik untuk menguji ombak di Pantai Mawi. Lihat saja beberapa foto ombak dan keseruan berselancar di tempat ini.

Destination Pantai Mawi Lombok
Mawi Beach. Salah satu dari beberapa pantai yang ada di kawasan selatan Kabupaten Lombok Tengah ini adalah Pantai Mawi Lombok. Pantai ini juga memiliki bentangan luas pasir putih yang menghiasi pesisir pantainya. Pantai ini berada dibalik perbukitan dan cukup jauh dari jalan umum. Perjalanan menuju Pantai Mawi Lombok ini juga tidak jauh bedanya dengan kondisi jalan yang telah anda lalui menuju Pantai Selong Belanak Lombok. 

Setibanya anda di Pantai Mawi Lombok ini maka segala yang anda alami dan rasakan selama dalam perjalanan menuju Pantai ini akan sirna setelah melihat keindahan pemandangan Mawi Beach yang sangat mempesona membentang dihadapan anda. Bukit-bukit kecil yang berjajar di sisi pantai semakin mempesona keindahannya yang menjadi daya tarik tersendiri dari Pantai Mawi Lombok. 

Baca: Cantiknya Pantai Mawun Lombok
         Pesona Pantai Batu Payung, Lombok Tengah NTB
        
Selain keindahan pemandangan alam yang disuguhkan, Pantai Mawi Lombok juga memiliki ombak yang sangat disukai oleh para peselancar dari manca negara. Karena Pantai Mawi Lombok merupakan salah satu pantai di Pulau Lombok yang memiliki ketinggian ombak yang sangat cocok untuk berselancar. Pantai Mawi Lombok ini sangat cocok untuk suasana rekreasi baik anda berekreasi bersama keluarga atau bersama teman.

Tidak salah jika pantai mawi/mawi beach dimaksukan dalam daftar kunjungan wisata anda yang ingin merasakan suasana yang beda dengan pantai yang ada di indonesia lainnya selain alamnya yang masih asri juga keramahan masyarakat yang ada disana yang pada umumnya adalah sebagai nelayan sambil menikmati ikan bakar yang segar, disamping tempatnya yang nyaman dan tenang untuk melepas kepenatan rutinitas, juga aman bagi anak – anak untuk bermain di pasir pantai.

Lokasi Pantai Mawi

Lokasi Pantai Mawi berada di Desa Mekar Sari, Kabupaten Lombok Tengah. Jaraknya sekitar 16 km dari Bandara Internasional Lombok. Namun jalan menuju Pantai Mawi tidak begitu mulus, bahkan kita harus melewati persawahan dengan jalan yang belum diaspal kurang lebih 1 km. Tidak ada angkutan umum yang menuju ke Pantai Mawi ini. Jadi, para wisatawan yang ingin berkunjung ke pantai ini dan pantai lainnya yang berada di kawasan Mandalika Resort, sebaiknya menyewa mobil atau motor, atau mengambil paket wisata melalui beberapa agen wisata di Pulau Lombok.

Untuk tarif sewa mobil di Pulau Lombok sekitar Rp600.000 per 10 jam. Harga ini sudah termasuk jasa sopir dan biaya bahan bakar. Sedangkan untu sewa motor sekitar Rp 50.000 per hari. Jika Anda berwisata ke Lombok bersama rombongan, sebaiknya menyewa mobil dengan sopirnya sehingga perjalanan wisata Anda akan lebih menyenangkan. Tapi bagi Anda yang berjiwa petualang, menjelajahi obyek wisata sendiri tentunya lebih menyenangkan dibanding menggunakan jasa agen wisata.

Sebelum masuk, wisatawan asing yang masuk ke Pantai Mawi harus membayar uang masuk sebesar Rp10.000 untuk sepeda motor dan Rp 20.000 untuk mobil. Spedangkan untuk wisatawan lokal hanya perlu membayar setangahnya saja.

Labels: