Pantai Mawun Lombok



Pantai Mawun Lombok merupakan bagian dari teluk. Garis pantainya sangat indah dengan dua bukit yang berada di sebelah Barat dan Timur. Pantai ini juga memiliki pasir putih dan berstektur lembut di pantai bagian tengah. Sedangkan di bagian Barat, pasirnya lebih kasar dan bercampur dengan pecahan karang. Topografi pada bagian tengah pantai bisa dibilang cukup dalam jika dibanding dengan bagian Barat maupun bagian Timur. Ombak bagian tengah juga relative besar karena berhadapan langsung dengan Samudera Hindia. 

Pantai Mawun Lombok

Lain halnya dengan bagian Barat dan Timur, di bagian ini ombak relative tenang karena ombak terbentur dengan bukit. Hampir setiap hari, objek wisata ini selalu dikunjungi pengunjung baik local maupun mancanegara, namun yang disayangkan pengunjung di Pantai tersebut belum banyak, seperti yang saya katakana tadi karena terkendala transport dan minimnya informasi. 

Pantai Mawun Lombok, Mawun Beach. Pantai ini berada diantara dua pantai atau diapit oleh dua pantai yaitu Pantai Kuta Lombok dan Pantai Selong Belanak Lombok. Pantai Mawun Lombok letaknya di daerah selatan Kabupaten Lombok Tengah, tepatnya di Desa Tumpak Kecamatan Pujut. Pantai Mawun Lombok juga merupakan pantai yang memiliki hamparan pasir putih dan panorama alam yang sangat menakjubkan dengan air laut yang sangat jernih berwarna biru dan ombak yang sangat tenang. Sehingga sangat bagus untuk mandi dan bermain-main di air sambil menikmati keindahan alam pantai di tepian. 

Karena Pantai Mawun Lombok ini memiliki dasar yang cukup curam sehingga anda harus lebih berhati-hati jika ingin berenang ke tengah pantai. Perjalanan menuju lokasi Pantai Mawun Lombok ini akan membuat anda tidak bisa melaju kendaraan anda untuk lebih cepat lagi, karena selain jalan yang naik turun dan kondisi jalan yang akan anda temui agak kurang bagus.
 
Pantai Mawun berjarak 60 kilometer dari kota Mataram. Anda juga bisa mengunjungi Pantai tersebut menggunakkan kendaraan pribadi anda namun perjalanan yang anda tempuh sekitar 1.5 jam dari kota Mataram. Pantai ini terletak di Desa Tumpak, Kabupaten Lombok Tengah. Untuk tiket masuk ke pantai tersebut gratis namun sebaiknya anda mengunjungi pantai tersebut pada waktu pagi, siang maupun sore. Fasilitas yang ada di Pantai ini berupa Lahan Parkir, Penjual Kain tenun serta berugak. Untuk hotel maupun resort terdekat adalah Kuta Indah Hotel dan Kuta Paradise Hotel.

Baca : Destination Pantai Mawi Lombok
           Pesona Pantai Batu Payung, Lombok Tengah NTB

Tertarik untuk mengunjunginya ini bukan ? pastinya merasa tertarik setelah anda menyimak penjelasan dari objek wisata tersebut. Kami dari Lombok Tour Plus juga bersedia untuk menemani perjalanan wisata anda selama di Lombok untuk mengelilingi objek wisata Pantai Mawun yang ada di Lombok dengan pelayanan dan fasilitas yang maksimal.

Labels: