Terjadi Ledakan Bom di Pos Polisi Depan Sarinah, Tiga Orang Tergeletak



Terjadi Ledakan bom dibilangan Sarinah Tepatnya di pos polisi. Bom Meledak di Pos Polisi Sarinah Ledakan yang terjadi di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Ledakan itu berlangsung sejumlah TUJUH kali dengan cara beruntun. Ledakan itu terdengar cukup jauh serta terdengar sampai gedung Bank Indonesia. Orang-orang di seputar juga berhamburan serta asap masih tetap tampak di lokasi itu. 


Ada kesaksian seorang karyawati yang bekerja di salah satu gedung dekat Sarinah dari lantai 11, beliau ditelpon oleh radio Motion FM, baru saja saya dengar dari wawancara Motion FM, menurut kesaksian karyawati ini bahwa ledakan pertama adalah di dekat pos polisi, dua orang meninggal seketika yaitu seorang polisi (jenazah tampak berasap) dan seorang perempuan yang berdarah-darah. 


Lalu ketika ledakan pertama terjadi, orang-orang berkerumun. Tak lama kemudian seorang dari sekelompok yang berkerumun jatuh, ternyata beliau ditembak. Akhirnya kerumunan bubar. Setelah itu terjadi baku tembak, dan rangkaian ledakan demi ledakan terjadi. 

Terjadi Ledakan Bom di Pos Polisi Depan Sarinah, Tiga Orang Tergeletak

Saksi lain bernama Vicka Kuen mengatakan kepada Kompas TV, dari lantai 8 Gedung Sarinah, ia mendengar ada ledakan yang terjadi pada pukul 10.50 WIB. Ledakan kedua terjadi beberapa menit kemudian. "Pos polisinya hancur, terus kemudian saya lihat ada sekitar tiga orang yang terkena ledakan tersebut," kata Vicka. Vicka mengatakan, ledakan ketiga terdengar. Ia bersama teman-teman sekantornya dilarang keluar gedung.


semoga Allah mengampuni dosa korban-korban Muslimin yang meninggal dan memberikan kesabaran bagi keluarga yang ditinggal. Semoga pelaku dapat segera ditangkap. Sungguh perkara paling berat adalah perkara darah dan itu akan disidang pertama kali di hari perhitungan, ketika korban yang dibunuh akan membawa dirinya dan bertanya "Kenapa saya dibunuh?".


Menurut Kadiv Humas Polri Irjen Anton Charliyan menyampaikan, sampai saat ini terdata sejumlah enam orang tewas dalam tindakan teror bom serta penyerangan di lokasi Sarinah, Jakarta Pusat. Sementara itu ada tiga orang yang terdiri dari tiga orang polisi serta tiga orang sipil, " ujarnya, Ia melanjutkan, saat ini petugas masih tetap lakukan penyisiran untuk menguber pelaku. Petugas juga mengamankan tempat sekitar serta mengevakuasi warga dari seputar tempat peristiwa.

Petugas masih tetap lakukan penyisiran lantaran disangka masih ada pelaku yang bersembunyi di sekitar tempat, " tuturnya. Seperti di beritakan pada awal mulanya, enam ledakan menguncang lokasi Sarinah, Jakarta Pusat. Terkecuali ledakan, tindakan baku tembak pada polisi serta grup pelaku juga berlangsung.


Labels: