Puncak Bogor Tempat Wisata Favorit Warga Jakarta



Puncak Bogor Tempat Wisata Favorit Warga Jakarta. Puncak bogor memang sangat populer sebagai kawasan wisata sejak dahulu terutama warga jakarta, Lokasinya berhawa sejuk dan dapat ditempuh dalam waktu satu jam perjalanan dari Jakarta. Setiap akhir pekan atau ada libur panjang warga jakarta banyak yang ke daerah puncak bogor, tidak heran setiap akhir pekan jalur menuju puncak selalu dalam keadaan padat. puncak sendiri sebenarnya adalah nama wilayah pegunungan yang termasuk dalam kabupaten bogor dan sebagian wlayahnya masuk dalam wilayah Kabupaten Cianjur.

Puncak Bogor Tempat Wisata Favorite Warga Jakarta
Puncak Bogor merupakan keindahan hamparan pemandanga alam yang hijau dan  mempesona serta menyejukan mata, membuat kawasan wisata puncak bogor menjadi tempat favorit bagi wisatawan lokal  ataupun wisatawan manca negara terutama warga negara timur tengah,  Arab Saudi yang paling banyak berkunjung. makanya tidak herah banyak fasilitas wisata yang di bangun baik itu Villa, Hotel dan Tempat rekreasi lainnya. Adapun tempat wisatra yang ada di puncak bogor dan wilaya sekitanya :
Taman Nasional Gunung Gede Pangrango
Puncak Bogor Tempat Wisata Favorit Warga Jakarta
Taman Nasional Gunung Gede Pangrango memiliki kekayaan ekosistem yang luar biasa, dan merupakan rumah bagi hewan dan tumbuhan langka. Kegiatan yang dapat dilakukan di sini yaitu wisata alam, penelitian, pendidikan, dan pengamatan burung. Wisata alam yang paling populer di sini adalah pendakian gunung.
Taman Safari Cisarua Bogor. 
Puncak Bogor Tempat Wisata Favorit Warga Jakarta
Obyek yang berupa kebun binatang modern pertama kali di Indonesia ini merupakan tempat yang paling ramai dikunjungi oleh wisatawan baik saat akhir pekan maupun hari libur. Keberhasilan ini dilanjutkan dengan pembuatan taman safari kedua di Prigen, wilayah Malang dan selanjutnya dibangun pula di Bali yang bernama Bali Safari & Marine Park. Lokasi Taman Safari Cisarua cukup dekat dari pintu tol Ciawi dan hanya membutuhkan waktu 10 menit saja. Wahana ini sangat direkomendasikan jika anda ingin ke Puncak.
Air Terjun Cilember
Puncak Bogor Tempat Wisata Favorit Warga Jakarta
Lokasi curug Cilember ini masih berada di kawasan Cisarua. Tempat yang menarik ini sangat disukai oleh pemuda pecinta alam karena adanya camping ground di dekat air Terjun. Untuk menuju dasar dari air terjun ini, anda perlu berjalan kaki sekitar 10 menit dari pintu masuk curug Cilember. Jika yang anda cari adalah wisata alam yang segar, Curug Cilember Bogor ini wajib anda kunjungi.
Perkebunan Teh Gunung Mas.
Lokasi tempat wisata ini tepat di bagian atas wilayah ini yang bernama Puncak Pass. Siapapun yang datang pasti menyempatkan diri berhenti sejenak di sekitar kebun Teh ini. Mungkin untuk berfoto atau menikmati keindahan alam. Jika anda pernah berkunjung ke situ Patenggang atau ke Lembang, maka suasana perkebunan Teh Gunung Mas ini sangat mirip. Malah, jumlah penjual makanan dengan saung-saung yang eksotis lebih banyak di sini. Coba bayangkan, makan jagung bakar di tengah kebun teh dan disediakan segelas kopi. Apalagi jika kamu datang ke kebun teh Puncak ini ditemani oleh kekasih.
Taman Riung Gunung


Lokasi taman ini ada di sekitar Puncak Pass. Keistimewaan Riung Gunung ini adalah menawarkan penginapan yang berada di sekitar kebun teh. Terbayang hawa sejuk bahkan dingin di pagi hari yang akan membuat tubuh anda segar jika menginap di sini. Di tempat ini tersedia taman bermain untuk anak-anak dan joging trak serta lapangan olah raga untuk keluarga. Kolam renang yang dingin juga merupakan obyek wisata menarik untuk anda.

Baca Juga : Gunung Geurutee Pesona Yang Menajubkan Di Aceh
Telaga Warna. Berada dibawah kaki Gunung Gede Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Danau Telaga Warna pada musim libur ini menjadi salah satu tempat favorit para wisatawan yang ingin menghabiskan waktu libur panjang dikawasan Puncak.
Puncak Bogor Tempat Wisata Favorit Warga Jakarta
Dengan keindahan eksotika pada danau, serta pemandangan disekelilingnya, danau ini banyak dikunjungi para wisatawan dari berbagai daerah. Oleh pihak pengelolanya harga ticket masuk sengaja dibuat relatif murah, yakni dua ribu rupiah agar pengunjung tertarik datang dan menikmati pemandangan alam dan nilai sejarah yang ada dikawasan ini. Danau tenang yang sangat indah berwarna warni ini sebenarnya memiliki warna dominan hijau. 

Puncak Bogor Tempat Wisata Favorit Warga Jakarta, telaga warna

Tetapi saat cuaca baik, airnya yang jernih memantulkan warna pepohonan dan warna-warna lain di sekitarnya sehingga mempercantik danau. Inilah sebabnya warga setempat memberi nama Telaga Warna. Jangan kuatir karena tiket masuk menuju tempat wisata ini tergolong yang paling murah di kawasan Puncak.
Citamiang
Puncak Bogor Tempat Wisata Favorit Warga Jakarta
Obyek wisata Citamiang yang kini menjadi salah satu obyek wisata yang ada pada daerah Puncak Cisarua yang banyak dikunjungi oleh parawisatawan dengan panoramanya yang indah, dan sejuk dengan penghijauan yang mengelilingi kita. Obyek wisata ini merupakan camping ground yang sangat populer dan favorite pengunjung di wilayah Puncak.  Apalagi setiap tahun ada saja tambahan permainan pada outbound games Citamiang. Di lokasi ini juga tersedia kolam renang yang menarik dengan suhu dingin yang menyegarkan pengunjung.
Istana Presiden Cipanas
Puncak Bogor Tempat Wisata Favorit Warga Jakarta
Istana Presiden Cipanas dulunya adalah sebuah bangunan tempat tinggal milik Belanda dan sekarang digunakan untuk tempat kediaman Presiden Republik Indonesia. Dalam istana terdapat koleksi foto-foto sejarah kepemilikan gedung mulai dari jaman Belanda, selain itu ada juga museum, toko suvenir, permandian air panas, gedung Bentoel, koleksi kaktus, koleksi tanaman hias, dan halaman yang sangat luas. Yang perlu diingat adalah tidak semua area di Istana Presiden Cipanas dapat kita masuki dan foto.
Melrimba Garden
Berlokasi di Jalan Raya Puncak KM 87, Melrimba Garden selain sebagai salah satu produsen tanaman hias yang terkenal, juga merupakan salah satu tempat wisata di Puncak dengan konsep taman natural. Dengan luas wilayah sekitar 5 hektar, Melrimba Garden menawarkan wisata keindahan alam untuk keluarga anda. Selain panoramanya yang mempesona.
Puncak Bogor Tempat Wisata Favorit Warga Jakarta
Melrimba Garden juga memiliki fasilitas penginapan, kolam pemancingan, kebun petik buah strawberry, lapangan rumput serba guna, sarana outbound, area permainan anak-anak, tea walk, rumah kaca tanaman hias, hingga wahana permainan luar ruangan seperti ATV dan high rope. 

Puncak Bogor Tempat Wisata Favorit Warga Jakarta
Itulah beberapa Tempat wisata di puncak bogor dan sekitarnya yang hanya sebagian penulis buta, tentu masih banyak lagi tempat wisata.Puncak Bogor Tempat Wisata Favorite warga jakarta. tempat wisata puncak pass. melrimba garden puncak. taman riung gunung. telaga warna puncak. wisata kuliner puncak. wisata citamiang. kota bunga puncak, Istana Presiden Cipanas, Taman Safari Cisarua Bogor.

Labels: